1. Menjamin bahwa SML ditetapkan, diterapkan, didokumentasikan dan dijaga sesuai persyaratan ISO 14001:2004.
- Penataan dokumen pada setiap unit kerja
- Penggunaan SPO dan IK pada setiap proses yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Subang
- Pengendalian Manual Lingkungan
- Revisi Manual Lingkungan dan SPO
- Pemusnahan dokumen kadaluarsa
- Melaksanakan pelatihan penataan dokumen bagi pengendali dokumen baru
- Kegiatan refresing bagi seluruh pengendali dokumen di setiap unit kerja
- Memberikan/menerima masukan serta keluhan dari customer dan pihak lainnya
- Mengevaluasi hasil indentifikasi aspek / dampak lingkungan dari setiap unit kerja dilingkungan SMK Negeri 2 Subang.
- Menyusun Manual Lingkungan, program, tujuan dan Sasaran Lingkungan berdasarkan Kebijakan Lingkungan yang ditetapkan oleh Kepala Sekolah.
- Memantau pelaksanaan tujuan / sasaran dan program manajemen lingkungan.
- Membuat progress ketercapaian program lingkungan
2. Membangkitkan kesadaran tentang lingkungan diseluruh organisasi guna perbaikan berkelanjutan.
- Mengadakan pelatihan dalam meningkatkan kemampuan SDM berkaitan dengan Sistem Manajemen Lingkungan
- Memberikan sosialisasi secara terus menerus kepada seluruh warga sekolah mengenai pemahaman lingkungan serta SML ISO 14001:2004
3. Menjalin komunikasi dengan pihak ketiga termasuk pihak pemerintah daerah, lembaga yang berkaitan dengan lingkungan dan auditor.
- Membuat MOU dengan pihak ketiga berkaitan dengan pengelolaan lingkungan
- Ikut serta dalam program atau kampanye lingkungan baik lokal, regional, nasional , maupun internasional
4. Melaksanakan Audit Internal
- Menetapkan jadwal internal audit secara periodik dan berkelanjutan.
- Menjadi auditor kepala dalam Audit Lingkungan Internal
- Melaksanakan refreshing bagi auditor internal
- Menyiapkan semua keperluan audit internal
- Merekap hasil temuan dari pelaksanaan audit internal
5. Melaksanakan Audit Eksternal
- Menetapkan jadwal eksternal audit secara periodik dan berkelanjutan.
- Melaksanakan refreshing bagi auditor eksternal/survailance
- Menyiapkan semua keperluan audit eksternal/survailance
- Merekap hasil temuan dari pelaksanaan audit eksternal/survailance
6. Melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen
- Mengkoordinir pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen
- Menyusun notulen hasil Rapat Tinjauan Manajemen
7. Melaporkan hasil tindak lanjut dari Rapat Tinjauan Manajemen
- Mengkoordinir pelaksanaan tindak lanjut dari hasil Rapat Tinjauan Manajemen
- Melaporkan kepada Waka Manajemen hasil dari tindak lanjut dari Rapat Tinjauan Manajemen
Tinggalkan komentar