Profil

SMK Negeri 2 Subang merupakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan sebagai Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang yang pendiriannya mengacu kepada Surat Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 632/Kep/Dit.PT./67, tanggal 2 Desember 1967 mempunyai peran, fungsi dan tugas pokok sebagai berikut:

  1. Penyelenggara Pendidikan Menengah Kejuruan.
  2. Menjadi lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang mampu memberikan pelayanan dan bimbingan kepada peserta didik sesuai standar yang ditetapkan.
  3. Melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan sesuai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang Berbasis Kompetensi dan atau Berbasis Produksi yang mengacu pada Standar Kompetensi Nasional dan atau Standar Kompetensi Internasional.
  4. Mengembangkan SMK sesuai kebutuhan pelanggan yang selalu berorientasi kepada mutu dan kepuasan pelanggan.

SMK Negeri 2 Subang sebagai salah satu sekolah menengah kejuruan, saat ini mengembangkan program studi: Agribisnis Produksi, Agribisnis Produksi Ternak, Agribisnis Produksi Sumber Daya Perairan, Agribisnis Hasil Pertanian, Teknik Otomotif, Pelayaran, Teknologi Komputer dan Informasi, Elektronika Industri, Tata Boga, Usaha Jasa Pariwisata, dan Tata Busana.

SMKN 2 Subang sebagai sekolah yang terus berkembang dalam meningkatkan pelayanannya telah menerapkan standar Mutu ISO 9001 : 2000 dalam seluruh proses kegiatannya. Hal tersebut untuk meningkatkan akseptabilitas di dunia global International.

Sebagai sekolah yang peduli terhadap lingkungan, maka SMKN 2 Subang sejak 5 Januari 2009 menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004 di beberapa unit kerjanya. Hal tersebut sebagai wujud dari kepedulian SMKN 2 Subang terhadap Kondisi lingkungan.

SMKN 2 Subang akan selalu mengembangkan diri sejauh mungkin dalam mencapai kompetensi terkini agar dapat diakui sebagai masyarakat dunia.

%d blogger menyukai ini: