Damai Bersamanya (Sebuah Perenungan) . . . .

“Dan apakah mereka tidak memperhatikan bumi, berapakah banyaknya Kami tumbuhkan di bumi itu pelbagai macam tumbuhan-tumbuhan yang baik? Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat suatu tanda kekuasaan Allah. Dan kebanyakan mereka tidak Beriman.” (QS. 26 : 7-8)

Puncak hikmah yang bisa diambil dari perjalanan (pendakian gunung) tentu saja adalah merasakan keagungan Sang Pencipta, Allah SWT. Kita akan melihat bagaimana bumi (alam raya) terbentang luas, dengan segala keunikan isinya. Alam yang indah. Yang Menciptakan tentu saja jauh lebih indah. Subhanallah… Semakin tinggi kita naik, justru kita akan merasa semakin kecil. Kecil sekali dan sehingga sampai akhirnya merasakan ketidakberdayaan dan tidak apa-apanya dibandingkan luasnya alam semesta ini.

Dan kalau diingat-ingat, sebenarnya hidup kita ini seperti naik gunung ini. Sebuah perjalanan yang panjang. Dimana puncaknya adalah apa yang kita cita-citakan dalam kehidupan kita dan rumah tempat kita pulang adalah kampung akhirat. Bagaimana bisa menjalani kehidupan ini dengan baik, dan kembali ke rumah dengan baik pula. Bersama-sama rekan perjalanan yang sangat panjang ini tentunya…

“Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” Katakanlah:
“Adakan perjalanan di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang dahulu. Kebanyakan dari mereka itu adalah orang-orang yang mempersekutukan (Allah).” (QS. 30 : 41-42)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: